Olimpiade 8 Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara – Hari ke 5

Begitu pula dengan hari ke lima ini, tidak berbeda jauh dengan hari-hari sebelumnya. Para peserta seperti biasa sebelum melakukan perlombaan tersebut diberikan arahan dan briefing oleh salah satu panitia untuk menyampaikan aturan-aturan saat perlombaan dan tentunya agar menambah kesemangatan mereka nanti saat berlomba.

Para santri ikut andil untuk menyaksikan  kemeriahan olimpiade yang dilaksanakan. Kesemangatan para penonton juga sangat membantu untuk meningkatkan para santri atau santriah yang mengikuti cabang perlombaan tersebut. Cabang olimpiade yang dilaksanakan pada hari kelima, diantaranya:

1. PBB (Pasukan Baris Berbaris)

Cabang olimpiade perlombaan PBB ini dilaksanakan di lapangan Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara yang sudah sangat tidak asing lagi untuk dijadikan salah satu tempat paling utama dalam pelaksanaan olimpiade, pada pukul 13:00 -14:30 yang diikuti oleh masing-masing peserta yang telah dibentuk kelompok, cabang olimpiade PBB ini membutuhkan kekompakan dan kebersamaan dari tiap-tiap tim nya agar mampu mendapatkan 1 pemenang. Kriteria pemenang antara lain kebersamaan, kekompakan, dan kerja sama yang kuat sehingga dimenangkan oleh tim Mi’rajul Fikri dengan kekompakan mereka yang sungguh luar biasa.

2. Self Defense

Sudah jelas jika salah satu cabang olahraga kita yang satu ini sudah pasti dilaksanakan nya di lapangan Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara kita tercinta ini, karena memang sudah menjadi tempat yang strategis untuk melaksanakan cabang olahraga Self Defense ini, yang dilaksanakan pada pukul 07:30-11:30 dan diikuti oleh santri putra saja berjumlah 15 orang, kenapa tidak ada santri putri nya ? Karena cabang olahraga Self Defense ini lebih memainkan fisik yang tinggi, jadi wajar saja jika santri putri ini tidak ada yang berminat untuk mengikutinya satupun, akan tetapi tidak usah khawatir, karena santri putri banyak yang menonton dan menyaksikan cabang olaharag Self Defense ini, para penonton sangat bersemangat sekali melihat pertandingan tersebut dimulai. Cabang Olahraga Self Defense ini dibentuk menurut berat badan mereka yang bisa dibilang dengan kelas A, B, dan C. Pada akhirnya dimenangkan oleh santri putra yaitu : kelas A (Robi Kholid), kelas B (Islah Maulana), dan kelas C (Dimas ),dengan kegagahan dan kekuatan mereka, berhasil menjadi pemenang dari cabang olahraga Self Defense ini.

3. Bilun (Hadang / Gobak Sodor)

Cabang olimpiade Bilun atau sering kita sebut dengan Hadang atau Gobak Sodor, tapi kita di Pondok sering menyebutnya dengan Bilun. Cabang olahraga bilun ini dilaksanakan di lapangan Desa Batu Loceng oleh santri putra yang berjumlah 12 tim dan di lapang Asrama oleh santri putri yang berjumlah 12 tim. Cabang olahraga bilun ini paling banyak diminati oleh seluruh santri, karena apa? karena cabang olimpiade bilun ini sangat asyik untuk dimainkan. Cabang olahraga ini dilaksanakan pada pukul 07:30-11:30. Dalam cabang olahraga bilun ini juga harus disertai dengan kekompakan, kerja keras sesama tim dan kebersamaan dalam berkomunikasi. Cabang olahraga bilun dimenangkan oleh tim sukse54mpuh di sektor putra dan istri bacester di sektor putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *