Olimpiade 8 Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara – Hari ke 4

Tiba di hari ke-4 Olimpiade 8 Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara, 3 cabang olahraga siap diikuti para atlet. Olimpiade ke-4 yang bertepatan pada hari Minggu 16 Desember 2018 ini dimulai dari pukul 13.00 dikarenakan di pagi harinya seluruh warga Ponpes Baitul ‘Izzah Nusantara beserta orangtua santri berada dalam program rutin mingguan yaitu Istighotsah.

Seperti biasa, arahan dari sekretaris panitia diberikan untuk menertibkan perlombaan. Kemudian diteruskan kepada penanggung jawab masing-masing cabang olahraga guna mensosialisasikan kembali aturan main dalam setiap cabang olahraga. Kali ini cabang olahraga takraw, tenis meja, dan lompat jauh mengisi rangkaian pertandingan olimpiade 8 hari ke-4.

Lapangan Baitul ‘Izzah Nusantara menjadi tempat cabang olahraga takraw yang diikuti oleh  orang santri putra dan terbagi dalam 16 tim yang akan melahirkan juara takraw senior dan junior putra. Di cabang olah raga yang dapat dikatakan digemari oleh banyak kalangan dan bersifat olahraga sosial adalah tenis meja. Di cabang olahraga ini diikuti oleh 16 orang santri putra. Adapun tempat cabang olahraga tenis meja ini diadakan di gedung Papandayan II Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara. Selanjutnya salah satu bagian dari cabang atletik adalah Lompat Jauh. Cabang olahraga yang dinilai dari jauhnya lompatan seorang atlet ini diikuti oleh 20 orang santri putra dan 4 orang santri putri dan diadakan di lapangan Desa Suntenjaya.

Santri kelas 4 putra atas nama Akbar Sya’airila menjadi juara dalam cabang olahraga tenis meja. Sedangakan untuk takraw, juara terbagi ke dalam 2 kategori yaitu senior dan junior. Untuk senior takraw putra sendiri dijuarai oleh tim The Big Family 4G 4mpuh yang beranggotakan Ilyasa Royhan Jami’, Ikhsan Fadil, dan Ilham Fauzan. Adapun untuk kategori junior takraw putra dijuarai oleh Fajar Fadilah, Elan Jaelani, Agis Syaeful Aziz yang tergabung dalam tim X-On Marlong. Beralih ke cabang olahraga lompat jauh yang berhasil mencatat jarak lompatan sepanjang 4,60 meter kategori junior putra dijuarai oleh Muhammad Syaeful Aziz. Serta untuk Senior putri lompatan terjauh dicatat oleh Syakira Arsytama dengan 2,62 meter.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *