Olimpiade 8 Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara – Hari ke 3

Hai guys …

Cabang olimpiade pada hari ke tiga, Sabtu, 15 Desember 2018 ialah Silat (Tanding) dan Futsal.

Seperti yang kalian tahu beberapa kegiatan tersebut tidak asing lagi di kehidupan kita karena sering kita ikuti khususnya bagi para santri.

Berikut penjelasan yang lebih detailnya guys di hari ketiga pelaksanaan Olimpiade ialah

1 Silat (Tanding)

Nah, guys Silat (Tanding) ini merupakan salah satu cabang olahraga dari silat dikegiatan non akademik.

Silat (Tanding) ini sangat banyak diminati oleh para santri Pondok Pesantren Baitul ‘Izzah Nusantara khususnya para santri putra namun santri putri pun  tidak ingin ketinggalan loh guys dalam belajar beladiri khususnya Silat (Tanding).

Nah guys Silat (Tanding) tersebut dilakukan secara berpasangan tentunya putra dan putri dipisah. Mereka  pun tidak merasa kaku ataupun takut dalam pelaksanaan tarung tersebut, mengapa?

Ada yang tahu tidak guys?

Karena mereka sudah terbiasa terlatih dalam setiap minggunya insya Allah.

Sehingga dengan adanya club silat membuat mereka  terbiasa dan terlatih bela diri yang membuat persendian otot pun tidak kaku karena terlatih.

Dan pelaksanaan tarung tersebut dibagi menjadi tiga kelas yang disesuaikan dengan berat badan untuk :

kelas A dengan bobot maksimal 105 pon (48 kg)

Kelas B dengan bobot maksimal 115 pon (52 kg)

Kelas C dengan bobot maksimal 125 pon (56 kg)

Dan para pemenang Silat (Tanding)

kelas A :Ahmad Ilvana

Kelas B :Ilyasa Royhan Jami’

Kelas C :Robi Khalid

 

2 FUTSAL

Nah teman teman begitu pula dengan futsal salah satu cabang olahraga non akademik yang mana kegiatan tersebut diikuti oleh para santri baik putra maupun putri nah guys pelaksanaan tersebut berlangsung di hari ketiga pada saat olimpide pastinya.

Pelaksanaannya pun tidak dilaksanakan di lapangan Pondok namun untuk santri putra kegiatan futsal tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Suntenjaya dan untuk putri kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Asrama.

Pesertanya pun terdiri dari 12 tim satu timya terdiri dari 6 orang baik putra maupun putri dari masing masing tim yang mengikuti futsal tersebut mereka mempunyai nama tim masing-masing tentunya untuk membedakan dengan kelompok lainya dan tidak hanya nama timnya saja dalam pakaiannya pun mereka bedakan dengan warna baju angkatan ataupun sesuai dengan timnya masing-masing.

Untuk sistem pelaksanaan olimpiade futsal ini sistem gugur yang mana para pemain hanya memiliki satu kesempatan untuk bertanding.

Dan untuk olimpiade futsal dimenangkan oleh tim Authority Putra (Teguh Permana, Ilham, Khaidir, Iksan, Egi, Agis) dan untuk putrinya dimenangkan oleh tim Kapten Tsubasa X-On (Agnia, Hilmah, Melinda, Alni, Fazwin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *