Adakah hal yang tidak pantas untuk kita syukuri

Diposting pada: 2016-10-05, oleh : Admin1, Kategori: Artikel

Karya:Ami Lestari

santri kelas 6

     Dalam sehari, seberapa sering kita merenungkan berbagai anugerah yang Allah berikan kepada kita dalam beragam bentuknya?, Dan seberapa sering pula kita mensyukuri segala macam anugerah itu ?, jangan sampai Allah mencabut segala nikmat itu karena kita tak pandai bersyukur.

     Alhamdulillah, inilah salah satu dzikir yang paling sering kita ucapkan  setelah makan,minum,bersin, dll. Dan kita sering mengucapkan kalimat yang merupakan anugerah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT sebagai pengakuan kita bahwa semua kenikmatan adalah semata pemberianNya. Tidak hanya berupa makan ataupun minum bahkan ketika kita memiliki anggota badan yang sempurna pun harus kita syukuri, sebab zaman sekarang banyak orang yang tak pandai mensyukuri apa yang ia miliki.

Namun seringkali saat kita mendapatkan kesempurnaan masih saja tak pandai mengucapkan syukur, Padahal yang kita ketahui masih banyak orang yang kurang dari kita seperti tak punya mata sehingga ia tak bisa melihat tak punya telinga sehingga tak dapat mendengar tak punya mulut sehingga ia tak  dapat berbicara. Apakah kalian masih ingin seperti itu ?, lihatlah sekeliling kalian dahulu sebab kalian hidup bukan seorang diri saja, maka pergunakanlah disetiap hembusan nafas, diatas waktu yang masih berputar untuk selalu mengucapkan kata syukur kita kepada sang pemberi nikmat.karena betapa banyak kenikmatan semata adalah pemberianNya sehingga berapa banyak kenikmatan pula yang kita rasakan yang tak terhitung jumlahnya. Dengan demikian sudah seharusnya kita sebagai hambanya tak henti hentinya untuk mengucap syukur.

   Sebagai mana FirmaNya Qs. Al-baqoroh : 172

“wahai orang – orang yang beriman! Makanlah dari rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah jika kamu hanya menyembah kepadaNya “

   Dalam penggalan ayat lain Qs. Az-zumar : 7

“.......jika kamu bersyukur maka Allah akan meridhai kesyukuran mu “

       So... apa yang harus kita pikirkan kembali segala bentuk apapun yang kita dapati sebenarnya karunia dariNya maka marilah kawan kita benahi kembali pribadi kita untuk tetap selalu mensyukuri nikmat apaun baik lahiriyyah langsung kita rasakan ataupun lahiriyyah dari orang lain tapi tetap hakikatnya masih milik Allah yang Maha Pemberi.

    Apa masih sajakah kita tak mensyukuri  nikmatNya ? tentu tidak kawan !

Orang yang selalu pandai mensyukuri nikmat yang ia dapatkan maka dengan tidak langsung Allah akan selalu meridhai apa yang ia syukuri . maka masih pantaskah kita untuk tidak pandai menjadi orang yang tak pandai bersyukur terhadap hal apapun ? Naudzubillah....

    Semoga kawan yang ada dimanapun selalu mengingat dan tak pernah lupa untuk mengucap syukur baik dalam hal apapun....Amiiien !

          

 

                                                                                           

    


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  Opsional, boleh kosong
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini