Fun Learning di Subuh Hari

Diposting pada: 2016-12-17, oleh : Admin1, Kategori: Artikel

ditulis oleh : Ami Lestari Parera

                  Santri Kelas 5

 

     Kalian pasti terkejut atau spontan bakal ngucapin kata amazing amazing  waw dech ….

Karena melihat keseharian santri Baitul ‘Izzah Nusantara yang tak disangka sangka sangat begitu luar biasa kalau dipikir …

kenapa coba penasaran kan ??

Yang pastinya gak akan buat kalian merasa bosan seumur hidup deh  karena kegiatan rutinitas mereka setiap hari setelah shalat shubuh yaitu aktifitas pengisian fun learning English and Arabic vocabularies ….

gimana amazing khan??

Jarang-jarang kan ada yang melaksanakan aktifitas di subuh hari untuk anak seusia SMP dan SMA, biasanya seperti yang kita ketahui ataupun kalian ketahui  kalau udah shalat shubuh pasti gak jauh dari tidur lagi ataupun langsung ngidupin televisi,,,,

ayo jujur bener kan???

Nah,,kayaknya kegiatan seperti itu udah gak zaman lagi donk buat kita,,maka dari itu lebih baiknya kita isi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi donk bener gak??

yaitu dengan membuat  suatu hal yang tak biasa lagi donk pastinya menjadi suatu aktifitas yang rutin dilakukan dengan pengisian vocab disubuh hari yang diisi oleh para pengampu per setiap kelasnya yang biasa diisi oleh para murobi jajaran kelas lima(5), mereka mengajarkan vocab sesuai dengan yang diberi oleh pengampu vocab tersendiri yaitu oleh ustadzah Pipih  Masfufah. lalu mereka sampaikan pada anak-anak secara fun donk pastinya dan membuat si anak akan lebih semangat lagi donk…setuju kan!

Pengajaran dimulai dari setelah membaca Qur’an setelah shalat shubuh sebagai rutinitas  kira kira pukul 05:00 sampai kira-kira pukul 05:30 , sebab tidak hanya didalam kelas saja khan kita mendapatkan ilmu justru apaun yang kita dapat kalau bermanfaat itu ilmu juga khan!!

Gunanya sebenarnya sih hanya untuk menambahkan kosakata bahasa asing kita agar kita juga cakap berbahasa berbicara dan juga agar lebih luas juga pengetahuan kita…biasanya para pengajar memberikan kosa--kata perharinya  mencapai 1-5 kosa-kata .tak usah banyak banyak khan

sedikit demi sedikit bisa jadi bukit…setuju!

Nah khan dengan banyaknya kosa-kata yang didapati juga akan lebih memberitahu kita dari yang tidak tahu menjadi tahu…bener gak?

so..bukan itu aja memudahkan kita pula untuk speaking with the foreign language,,

Selain itu belajar shubuh sangatlah sangatlah efektif karena otak-otak murid yang masih fresh dan kosong dengan kegiatan yang sering jelibet di siang hari. jadi,kalaulah kita belajar tiap shubuh maka banyak ilmu yang tentunya lebih lama dan kuat dalam hapalan kita dan tak mudah lupa donk pastinya…..

nah itulah manfaatnya…

So…..gimana setujukan????

 

 

 

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  Opsional, boleh kosong
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini